Resensi Film 49 Days #Softskill Tulisan B. Indo 2

Nama              : REKNO ASRIANI

Kelas               : 3 EA 15

NPM               : 11209137

Tulisan Ke 2

Drama Korea fantastis yang disiarkan oleh SBS pada 2011 silam. Saya terkesan dengan film ini karena ceritanya yang begitu menyentuh hati, tidak hanya sekedar percintaan, ringan dan lucu juga dan membawa pesan tersendiri dalam menonton drama korea ini.

Pemeran dalam drama korea ini :

Drama Korea yang menceritakan berawal dari pengenalan tentang kehidupan seorang wanita yaitu Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri) , orang tua yang begitu menyayanginya, dan teman-teman yang selalu ada buat Shin Ji Hyun, dan Ji Hyun akan menikah beberapa hati lagi dengan Kang Min Ho (Bae Su-bin).

Sementara itu Song Yi Kyung (Lee Yo Won) adalah wanita yang benar-benar putus asa atas kematian pacarnya dalam sebuah kecelakaan, dan sering merenung untuk melakukan bunuh diri. hidupnya berubah semenjak kematian pacarnya, wanita muda ini memilih bekerja malam di sebuah minimarket, hidupnya berubah saat malam dia terbangun dan tidur di pagi hari.

Pada suatu hari Yi Kyung berusaha mencoba melakukan bunuh diri, Dia berdiri di sebuah jalan yang ramai dan mencoba untuk bunuh diri dengan berlari ke arus lalu lintas yang padat.

Namun pada saat Yi-Kyung berusaha mencoba bunuh diri  dengan cara menabrakan diri pada sebuah truk, namun seseorang  menariknya dan berhasil menyelamatkan hidupnya. Dan pada akhirnya mengakibatkan tabrakan mobil beruntun.

Disaat hari yang sama Ji hyun yang sedang mengemudi di lokasi tersebut, gagal menyelamatkan diri karena menabrak sebuah truk  yang berhenti di tengah jalan. Sesaat kemudian, Ji-Hyun berjalan keluar dari mobilnya dalam keadaan bingung. Dirinya terkejut melihat tubuhnya yang dibawa ke ambulans. Satu-satunya orang yang melihatnya berdiri di jalan adalah Scheduler (Jung Il Woo) – seorang malaikat sejenis malaikat maut yang bertugas  mengambil jiwa manusia saat meninggal.

Ji Hyun mengikuti tubuhnya ke rumah sakit, Ji Hyun pun bertemu lagi dengan Scheduler di rumah sakit, Scheduler  mengatakan pada Ji-Hyun karena Ji Hyun belum dijadwalkan waktunya untuk mati, ia diberi kesempatan untuk hidup dengan syarat ia harus mengumpulkan tiga air mata murni dari tiga orang yang benar-benar mencintainya terpisah dari keluarganya dalam 49 hari ke depan.

Ji-Hyun langsung berpikir tentang tunangannya dan dua teman terbaik dan yang pasti ia akan hidup kembali.Ji-Hyun kemudian mengambil alih tubuh Yi-Kyung dalam pencariannya untuk menemukan tiga orang tersebut. Ji-Hyun mendapat pekerjaan di sebuah restoran yang dimiliki oleh teman SMA-nya, Han Kang (Jo Hyun Jae)
Dalam waktu pencariannya selama 49 hari akirnya ingatan Ji-Hyun akan kecelakaan itu kembali, Ji-Hyun ingat melihat temannya terbaik  yaitu Shin In Jung yang sedang duduk berpelukan dengan tunangannya dalam mobil. Ji-Hyun melarikan mobilnya dan akhirnya terjadi kecelakaan. Ji-Hyun  menyadari tidak  mudah  menemukan tiga orang yang tulus yang benar-benar mencintainya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s