Resensi Film The Women In Black #Softskill Tulisan Bahasa Indonesia 2

NAMA  : Rekno Asriani

Kelas   : 3 EA 15

NPM    : 11209137

Tulisan softskill Bahasa Indonesia 2

Image

Cerita ini diangkat berdasarkan novel karya Susan Hill, yang juga telah diadaptasi ke dalam pertunjukan panggung opera, “The Woman in Black” adalah film horor legendaris produksi terbaru perusahaan Hammer, yang juga memproduseri film remake sukses Swedia, “Let Me In” pada 2010.

Pemeran film utama dalam film ini adalah Daniel Radcliffe sebagai Arthur Kipps.

            Arthur Kipps (Daniel Radcliffe) seorang pengacara muda yang kehidupannya berubah drastis takkala istrinya meninggal saat melahirkan anak pertama mereka. Hampir setiap kali pikiran itu terus menghantui dan mempengaruhi pekerjaannya sebagai seorang pengacara.Kali ini, ia diutus oleh atasannya di London untuk menyelesaikan masalah warisan Alice Drablow yang telah lama meninggal.

            Ia ditugaskan untuk mendata berapa nilai kekayaan dari rumah yang terletak di tengah-tengah rawa bernama El Marsh House. Rumah yang dianggap oleh sebagian warga sebagai rumah yang membawa kutukan. Siapapun yang melihat wanita berbaju hitam (the woman in black), maka, kejadian aneh pun menimpa seluruh warga yang memiliki seorang anak. Banyak warga menolak kedatangan Kips dan sinis terhadapnya, tetapi Kips tetap melanjutkan untuk tinggal di desa itu. Satu-satunya teman yang mau menerimanya adalah Mr. Daily (Ciarán Hinds). Seorang yang kurang mempercayai takhayul.

            Keanehan-Keanehan pun mulai terjadi saat Kips berada di rumah keluarga besar Drablow. Mulai dari suara-suara aneh, kursi yang bergoyang sendiri, hingga penampakan The Woman in Black.

            Mr. Daily menyarankan Kipps agar tidak mengejar “bayangan”. Namun, Kipps tetap bersikukuh mengungkap misteri dan menyelidiki mengapa roh mati penasaranan yang disebut sebagai roh Jennet selalu memberi ancaman kepada warga Desa bagi siapa yang telah melihat penampakannya.

            Dari rumah itulah Kipps mulai mengerti mengapa hal itu bisa terjadi, dan bergegas untuk segera mengakhiri terror si roh mati penasaran. Meskipun sebenarnya ia tidak tahu, kalau ia telah menjadi target selanjutnya dari the woman in black.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s